Selasa, 01 November 2016

Da'wah SIKSA KUBUR اَلْحَمْدُلِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ,اَلَّذِيْ خَلَقَ الْإِنْسَانَ فِي اَحْسَنِ تَقْوِيْمِ,اَحْمَدُهُ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى وَاشْكُرُهُ شُكْرَ مَنْ يَعْمَلُ الْحَسَنَاتِ. اَشْهَدُاَنْ لَّااِلهَ اِلَّااللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ,وَاَشْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ وَحَبِيْبُهُ وَصَفِيُّهُ وَخَلِيْلُهُ الْمَوْصُوْفُ بَاَفْضَلِ الْمَخْلُوْقَاتِ. اللهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍوَعَلى آلِهِ وَاَصْحَابِهِ الَّذِيْ نَصَرُوْادِيْنَهُمْ بِخَيْرِالْأَعْمَالِ وَالْجِهَادِ اَمَّابَعْدُ:فَيَااَيُّهَاالْمُسْلِمُوْنَ رَحِمَكُمُ اللهِ اِتَّقُوااللهَ وَابْتَغُوْااِلَيْهِ الْوَسِيْلَةَ وَجَاهِدُوْافِى سَبِيْلِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالى: وَأْمُرْ أَهْلَكَ بِالصَّلَاةِ وَاصْطَبِرْ عَلَيْهَا ۖ لَا نَسْأَلُكَ رِزْقًا ۖ نَّحْنُ نَرْزُقُكَ ۗ وَالْعَاقِبَةُ لِلتَّقْوَىٰ ,semua manusia pasti akan mati,dan setelah kita hidup di dunia ini maka manusia,maka kita akan dihidupkan kembali oleh Alloh di alam kubur.Dengan alam kubur ini ada orang yang percaya dan juga ada yang mengingkarinya.Dan hendaknya kita semua harus percaya dan yakin adanya alam kubur,atau ada kehidupan lagi setelah kita hidup di dunia ini. Dijelaskan dalam salah satu riwayat,bahwa ketika seseorang lagi mengalami naza’ (pencabutan nyawa) maka lisannya terkunci,tidak bisa dapat berbicara dan kepadanya akan datanglah 4 Malaikat.Kemudian datang Malaikat yang pertama mengucapkan salam dan berkata,”saya adalah Malaikat yang ditugaskan untuk mengurusi rizkimu.Telah aku cari di bumi dari arah timur hingga barat tapi tidak aku menemukan rizki untukmu yang walaupun hanya sesuap.Maka sekarang berarti telah datang saatnya atau waktu kematianmu.” Kemudian datanglah Malaikat yang kedua yang mengucapkan salam dan berkata,”Saya malaikat yang diserahi mengurus minumanmu dari air dan yang lainnya.Telah aku cari dari arah barat hingga timur,tapi tidak aku temukan minuman dari air untukmu karena telah dekat waktumu atau kematianmu.” Kemudian datang malaikat yang ke tiga dan mengucapka salam serta berkata,” Saya adalah Malaikat yang ditugaskan untuk mengurus nafasmu,telah aku cari dari ujung timur hingga barat,tapi tidak aku temukan satu nafaspun dari nafas-nafasmu,karena waktumu telah dekat.” Kemudian datanglah Malaikat yang keempat dengan mengucapkan salam serta berkata,’Saya adalah Malaikat yang ditugaskan mengurus ajalmu,telah kucari di bumi dari timur hingga barat,tapi tidak kutemukan waktumu lagi untukmu.” Kemudian setalah itu datanglah Malaikat Kiromul katibin (Malaikat yang Mulia yang mencacat amal manusia) dari sebalah kanan dan kiri.Malaikat yang sebelah kanan mengucapkan salam dan berkata,”Saya adalah Malaikat yang bertugas mencatat amal baikmu.” Yang kemudian dikeluarkanlah lembaran atau catatan amal yang berwarna putih dan diperlihatkan kepada manusia pada saat menjelang kematiannya,Malaikat berkata:” Lihatlah amal-amalmu.” Maka diapun merasa senang dan gembira melihat catatan amal-amal baiknya.Kemudian Malaikat yang berada di sebelah kiri mengucapkan salam dan berkata,”Saya adalah Malaikat yang bertugas mencatat amal burukmu,lalu dikeluarkanlah lembaran-lembaran catatan amal buruknya yang berwarna hitam.”Kemudian diberikan kepadanya,”Lihatlah kepadanya,maka ketika melihatnya mengalirlah keringatnya.Kemudian dengan menengok ke kiri dan kanan dengan rasa gemetar dan takut untuk membaca buku catatan amalnya,lalu Malaikat memegangi lembaran tersebut dan menjatuhkan didekatnya. Kemudian setelah itu masuklah Malaikat Maut (Malaikat ‘Iroil),dari arah kanan datang Malaikat Rohmat dan dari sebelah kiri datang Malaikat ‘Adzab.Ketika ruh dicabut sampai di tenggorokannya Malaikat Maut mengambil ruhnya,jika dia seorang yang beriman maka dipanggillah Malaikat Rohmat,dan jika dia seorang yang durhaka maka dipanggillah Malaikat’Adzab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar